Home » , » Tiket Masuk Air Terjun Madakaripura

Tiket Masuk Air Terjun Madakaripura

Harga Tiket Masuk Air Terjun Madakaripura. Kebetulan aku sudah 2 kali pergi ke air terjun Madakaripura ini yaitu pada bulan Mei dan Juni 2013. Memang pemandangan air terjun yang terletak di Desa Sapeh, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo ini sungguh mengagumkan.

Bila kamu berangkat dari Kota Surabaya menuju Air Terjun Madakaripura ini, dibutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, mobil atau motor. Air Terjun setinggi 80 meter ini memang menjadi jujugan bagi para traveler atau petualang yang akan mengunjungi Gunung Bromo, karena memang masih dalam satu jalur.

Setiap memasuki tempat wisata, pastinya kita diwajibkan untuk membayar sejumlah biaya untuk membeli tiket. Untuk tiket masuk ke air terjun Madakaripura dipatok harga Rp 3 ribu per orang. Biaya itu di luar ongkos parkir kendaraan.

tiket masuk air terjun madakaripura
Madakaripura
Untuk ongkos parkir kendaraan, di area air terjun Madakaripura biaya parkir motor Rp 3 ribu per motor. Di tempat parkir ini kita tidak mendapatkan karcis parkir atau bukti-bukti lain, hanya sistem kepercayaan (katanya aman sih). Namun tetap meragukan karena sewaktu dulu aku mau pulang juga tidak diminta memperlihatkan STNK, jadi ini mungkin salah satu kekurangan dari tempat wisata ini.

Selain itu, sebelum kamu meninggalkan motor sebaiknya bilang kepada tukang parkir agar motor tidak usah dicuci. Waktu pertama kali aku kesana, hal itu tidak aku lakukan, dan saat pulang aku dimintai biaya pencucian motor (sukarela), padahal nyucinya asal-asalan. Bagi kamu yang akan mengunjungi Air Terjun Madakaripura ini ada baiknya membaca tips-tipsnya disini.

0 comments:

Post a Comment